W3.CSS
Makassar

Rakor Bersama Asisten, Camat Manggala Himbau Lurah Tingkatkan Sinergitas dengan Pihak TNI, Polri dan Puskesmas

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Camat Manggala, And Fadli menghadiri Rapat Koordinasi penanganan covid 19 yang dipimpin oleh Asisten I dan Asisten 2 Pemkot Makassar di Aula Kantor Kecamatan Panakukang, jum’at (3/9/2021).

Asisten 1 Andi Muh. Yasir dalam penyampaiannya menghimbau kepada para Lurah dan Kepala Puskesmas untuk terus meningkatkan koordinasi mengenai data warag yang terkonfirmasi positif.

“Lurah dan Kapus harus terus berkoordinasi, pastikan semua monitoring harus terus diupdate akan kondisi kesehatan warganya. Khususnya agar penanganan dalam testing, tracing, treatment lebih ditingkatkan lagi, ” kata Andi Yasir.

Sementara itu Asisten III Mario Said memberikan arahan mengenai langkah-langkah yang dilakukan dalam memberikan edukasi kepada warga yang terkonfirmasi agar mau melakukan isolasi pada isolasi apung yang telah disediakan Pemerintah Kota Makassar.

“Terkait isolasi apung kita juga berharap ada sosialisasi yang harmonis kepada warga baik yang terkomfirmasi maupun warga yang tidak terpapar, ini penting sebagai langkah bahwa isolasi apung adalah bentuk isoman yang terbaik buat warga yang terpapar covid, ” ucap Mario.

Menyambung dari apa yang disampaikan oleh kedua Asisten Pemkot tersebut, menghimbau para Lurah untuk terus merekatkan komunikasi monitoring dan merespon dan menindak lanjuti semua program Makassar Recover yang dicanangkan oleh Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar.

“Penanganan Covid, posko PPKM ditingkat RW, terkhusus lagi warga yang terkomfirmasi covid untuk mendapat pelayanan ke Isolasi Apung, termasuk terus menjaga sinergitas dengan pihak terkait seperti TNI dan Polri dan pihak Puskesmas di wilayah masing – masing, ” kata Camat Manggala, Andi Fadli.

Diketahui, dalam rapat kordinasi tersebut dihadiri Asisten I Muh. Yasir, Asisten III Mario Said, Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar beserta para Lurah, Camat Manggala beserta para Lurah, Kabag Pemerintahan, Kapolsek Panakkukang, Kapolsek Manggala dan para Kepala Puskesmas dalam wilayah Kecamatan Panakkukang dan Manggala serta dari unsur TNI-Polri.

Baca juga :  Peringati Kemerdekaan, Danny Serahkan Klaim Asuransi Nelayan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top