W3.CSS
Makassar

Tidak Hanya Malam Hari, Satgas RAIKA Kecamatan Manggala Bubarkan Paksa Kerumunan di Sore Hari

MAKASSAR, METROTIMUR.COM  – Demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Tak mengenal waktu Satgas RAIKA bergerak cepat melakukan pembubaran kerumunan di Waduk Antang Kel. Bitowa Kecamatan Manggala.

Dari keterangan Master Covid 19 Kec. Manggala, Andi Fadli, sebuah kegiatan senam yang dilaksanakan di sekitaran Waduk Antang dinilai telah melanggar sejumlah peraturan. MC Andi Fadli mengatakan selain menciptakan kerumunan kelompok senam ibu – ibu tersebut juga tidak mengantongi izin.

“Kita bubarkan paksa giat senam tersebut, selain kegiatan yang menciptakan kerumunan, giat senam itu juga tidak mengantongi izin baik dari pihak Kelurahan maupun pihak kepolisian, ” kata Andi Fadli, sabtu (3/7/2021).

Bukan persoalan olah raganya yang kami larang, lanjut Andi Fadli yang turun langsung membubarkan kegiatan senam tersebut, tetapi giat tersebut sudah diluar ketentuan untuk batasan jumlah dalam setiap kegiatan dan tidak menerapkan prokes.

“Kita tidak larang warga berolahraga tetapi harus tetap mengedepankan apa yang menjadi ketentuan tentang protokol kesehatan. Kemudian yang kedua, kita juga menghimbau semua warga agar senantiasa melakukan koordinasi ketika ingin melakukan kegiatan yang akan melibatkan banyak orang, sehingga apa yang terjadi seperti hari ini tidak lagi terulang, ” ungkap Andi Fadli.

Jadi kegiatan senam sore tadi di waduk Antang, tidak mengantongi izin, dan menimbulkan kerumunan, sehingga satgas raika langsung turun membubarkan kegiatan. Adapun unsur yang hadir, Master, Polsek Manggala, Koramil Manggala Panakkukang, Lurah Bitowa, Binsa dan Binmas dan Satpol PP, tambahnya. (ri).

Baca juga :  Merasa Tidak Diakomodir, Musrenbang Kecamatan Manggala Memanas
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top