W3.CSS
Makassar

Akibat Asap Tebal TPA Antang, Camat Manggala Instruksikan Lurah Cepat Tanggap

Camat Manggala, Andi Fadly

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Dalam rangka menyikapi keluhan warga akibat kepulan asap tebal yang diakibatkan terjadinya kebakaran di TPA Antang, Pihak Kecamatan Manggala melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

“Kami sudah terima pengaduan masyarakat soal asap tebal dari TPA, tindak lanjut awal yang kami lakukan adalah berkoordinasi dengan pihak Dinkes Makassar, ” kata Andi Fadly, Camat Manggala, ahad (14/10/18).

Kemudian kata Andi Fadly, ia juga sudah menginstrukisikan kepada seluruh kepala Kelurahan yang ada di Kecamatan Manggala untuk berkoordinasi dengan pihak Puskesmas dimasing – masing Kelurahan.

“Jadi kami juga sudah mengintstruksikan seluruh Lurah untuk berkoordinasi dengan pihak Puskesmas di wilayah masing – masing untuk turun melakukan penanganan keluhan warga akibat asap tersebut. Yang pertama kita akan bagikan masker sekaligus pemeriksaan kesehatan oleh pihak puskesmas kepada warga yang terkena dampak asap, ” terang Andi Fadly.

Tentu keluhan – keluhan warga tersebut adalah tanggung jawab kami untuk memberikan solusi dan penanganan. Penanganan tersebut, tentu kita di Kecamatan Manggala tidak sendiri, tetapi ada beberapa pihak terkait akan terlibat didalamnya, khususnya Dinas Kesehatan, karena keluhan warga yang disampaikan adalah persoalan asap yang memang butuh penanganan medis dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kesehatan warga dari asap yang diakibatkan terbakarnya tumpukan sampah TPA Antang.

“Kami dari pihak Pemerintah Kecamatan Manggala tentu mendengar dan tidak akan tutup mata untuk memberikan solusi dan pelayanan kepada seluruh masyarakat Manggala. Dan kami juga memohon maaf kepada seluruh warga Manggala atas insiden adanya asap tebal yang menganggu aktivitas warga, ” ucap Andi Fadly.

Andi Fadly menambahkan, bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan agar bisa menghubungi Tim Dottoro’ta melalui call 112 atau berkoordinasi dengan RT/RW dan Lurah setempat, sembari kami juga terus melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Makassar, tutup Andi Fadly. (Ron).

Baca juga :  Kompleks Pesona Prima Griya Bangkala Siap Menerima Pengungsi Korban Bencana Palu
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top